FPI: Selama Taat Perda, Tak Ada Sweeping di Bulan Ramadan

Ilustrasi Massa dari Front Pembela Islam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Front Pembela Islam berjanji tak akan melakukan upaya sweeping terhadap lokasi hiburan malam selama bulan Ramadan. Diharapkan tempat hiburan malam bisa menyesuaikan dengan aturan Perda selama Ramadan.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

"Jika semua mentaati Perda Ramadan, FPI pastikan tidak ada akan ada sweeping. Kami janjikan itu," kata Juru Bicara FPI Slamet Maarif, Selasa, 16 Mei 2017.

Dia pun meminta agar semua pihak terutama pengelola tempat hiburan malam menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah selama Ramadan. Menurutnya, FPI juga akan ikuti aturan.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Namun, bila ada pihak seperti pengelola tempat hiburan malam yang bandel, FPI akan berkoordinasi dengan pihak terkait terlebih dulu.

"Kami akan koordinasi dulu. Tapi, kalau masih bandel dan susah, tak patuhi Perda ya bisa saja bergerak," tuturnya.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bayar Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan?

Kemudian, diharapkan juga aparat terkait terutama Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI bisa tegas menertibkan tempat yang tetap bandel meski sudah diperingati. Status DKI Jakarta sebagai ibukota negara dinilainya selalu ramai dengan tempat hiburan malam.

"Aturan perda ini harus dijaga. Karena kalau ini kan urusan di daerah masing-masing," jelasnya.

Seperti diketahui, umat Islam sebentar lagi akan menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Penetapan posisi 1 Ramadhan 1438 Hijriah diperkirakan jatuh pada 27 Mei 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya