TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Pekan Ini

Dua mata Novel akan dioperasi pemasangan membran sel.
Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Pekan Ini
Penyidik KPK, Novel Baswedan, saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta beberapa waktu lalu.  (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, akan menjalani operasi pemasangan membran sel atau baby skin di kedua matanya pada akhir pekan ini. Namun, efek dari operasi ini akan berimbas terhadap penglihatan Novel yang sangat kabur untuk beberapa pekan ke depan.

"Tujuan operasi adalah merangsang pertumbuhan sel-sel pada mata yang rusak akibat penyiraman air keras. Efek operasi, pasien dalam beberapa minggu akan mengalami pandangan yang sangat kabur," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, kepada awak media, Selasa 16 Mei 2017.

Dijelaskan Febri, pada dinihari tadi untuk persiapan operasi Novel, tim dokter di Singapura mengambil foto thorax. Tim dokter juga dikatakan sudah mengecek kornea pada kedua mata Novel.

"Setelah melakukan serangkaian tindakan medis dan perawatan di Singapura, tim dokter mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemasangan membran sel ini," kata Febri.

Untuk diketahui, sudah sebulan lebih Novel menjalani perawatan di rumah sakit Singapura akibat teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal. Namun sampai saat ini, pihak kepolisian belum juga berhasil mengungkap siapa pelaku dan otak penyerangan terhadap Kasatgas penyidik perkara kasus korupsi e-KTP itu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP