TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Akhir Pelarian Napi Makassar di Tangan Satgas Tinombala

Dari penjara, napi ini sempat tidur di hutan selama lima hari.
Akhir Pelarian Napi Makassar di Tangan Satgas Tinombala
Ilustrasi-Narapidana (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Pelarian Rizal Budiman, narapidana yang divonis hukuman penjara seumur hidup dari Lapas Makassar, akhirnya berakhir. Sepekan upayanya bersembunyi tetap mengantarkannya kembali ke jeruji besi.

Lelaki berusia 21 tahun yang ditahan atas kasus pembunuhan ini tak berkutik ketika diamankan saat berjalan kaki di Desa Ratulene Poso Sulawesi Tengah.

"Karena kelelahan, dia singgah istirahat di pinggir jalan. Tapi tim Satgas Operasi Tinombala menemukannya," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Dicky Sondani, Senin, 15 Mei 2017.

Sejak pelariannya dari Lapas Makassar pada Minggu dini hari, 7 Mei 2017, Rijal bersama dua rekannya yang lain berpisah. Ia memilih menuju Kota Palopo dengan cara menumpang truk.

"Sampai di Palopo dia menginap di hutan selama lima hari," kata Dicky.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda memastikan akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Rijal usai tertangkap.

Pihaknya akan mencari tahu apakah pelarian tiga narapidana Lapas Makassar ini ada keterlibatan petugas. "Kami cari informasi lebih dalam lagi," katanya.

Kini, atas ulahnya Rijal kembali mendekam di jeruji penjara. Saat ini ia akan dikirimkan kembali ke Makassar. Sementara dua rekannya yang lain yang juga melarikan diri masih dalam pencarian. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP