TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Yasonna Ungkap Sumber Informasi Ancaman terhadap Ahok

Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Rutan Mako Brimob.
Yasonna Ungkap Sumber Informasi Ancaman terhadap Ahok
Ilustrasi rapat kerja Komisi III dan Menkumham Yasonna Laoly (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly bersikukuh pemindahan Basuki Tjahja Purnama dari Rumah Tahanan Cipinang ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, karena ada ancaman. Yasonna mengaku memiliki bukti-buktinya.

"Saya tunjukkan videonya sama kamu. Ini demi keamanan. Pokoknya sama seperti dibuat," kata Yasonna di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, 15 Mei 2017.

Ancaman seperti apa, Yasonna tidak menjelaskan secara detail. Namun, dia menyampaikan jika ancaman itu sudah ada sebelum vonis dijatuhkan majelis hakim pada Selasa 9 Mei 2017 lalu.

"Ada lah kami informasi dari intelijen, dari mana-mana. Video youtube juga ada kok," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Maka dengan ancaman itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolri untuk melakukan pemindahan ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, yang dianggap jauh lebih aman.

Seperti diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman 2 tahun kepada Ahok. Setelah itu, Ahok pun ditahan di Rutan Cipinang. Namun, dengan alasan keamanan, beberapa jam kemudian, Ahok dipindah ke Markas Komando Brimob, di Kelapa Dua, Depok. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP