TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Heboh Ransomware dan Pengusiran Fahri Hamzah

Dua kabar ini menjadi berita hangat pekan ini.
Heboh Ransomware dan Pengusiran Fahri Hamzah
Ilustrasi hacker (REUTERS/Kacper Pempel)

VIVA.co.id – Sebuah virus komputer bernama Ransomware Wannacry menjadi kabar hangat pekan ini. Disebutkan bahwa virus ini bisa memalak siapa saja yang sudah terjangkiti.

Tak tanggung, setiap yang sudah terkena serangan Ransomware Wannacry, pemilik komputer harus menebus minimal 300 dolar dalam bentuk bitcoin atau uang virtual. Jika tidak, bisa dipastikan data yang sudah dicuri akan dihapus.

Ransomware Wannacry bukan serangan biasa, ini terjadi pada lebih dari 100 negara di dunia. Bisa dibayangkan, berapa tebusan yang didapat dari si pemilik virus.

Atau bisa dibayangkan juga bagaimana repotnya jika seluruh data penting milik pemerintah, perusahaan atau pribadi hilang. Jelas ini tidak mengenakkan.

Baca:
Virus 'Pemalak' Ransomware Diprediksi Menyerang Lagi
Komputer Telanjur Kena Ransomware, Lakukan Tindakan Ini

 

Fahri Dikejar

Warga Manado saat coba masuk ke Bandara Sam Ratulangi menolak kedatangan Fahri Hamzah.

FOTO: Aksi warga menerobos pengamanan Bandara Samratulangi Manado saat menolak kehadiran Fahri Hamzah, Sabtu (13/5/2017)


Kabar hangat lain yang datang pada pekan ini adalah soal aksi penolakan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Pria yang kini sudah tak diakui lagi sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Disebutkan diadang sejumlah orang di Bandara Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara.

Beruntung, aksi massa yang sempat menerobos pengamanan bandara itu dapat diselesaikan. Lewat 'jalur tikus' Fahri Hamzah akhirnya tetap bisa melakukan kunjungan kerjanya ke Manado.

Baca:
Fahri Hamzah 'Lolos', Gubernur Sulut Diprotes Warga
Ini Tampang Fahri Hamzah saat Menyamar di Bandara Manado

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP