TUTUP
TUTUP
NASIONAL

9 Tahanan Polres Binjai Ditangkap Lagi, Satu Ditembak

Tinggal sembilan tahanan lagi yang belum tertangkap
9 Tahanan Polres Binjai Ditangkap Lagi, Satu Ditembak
Ilustrasi antisipasi tahanan kabur (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

VIVA.co.id – Aparat kepolisian sudah menangkap kembali sembilan dari 18 tahanan kabur di Polres Binjai. Kini, masih terdapat 9 tahanan lagi, yang belum berhasil diamankan.

"Ditangkap pada Senin pagi, tanggal 15 Mei 2017, sekitar pukul 07.00 WIB. Tahanan tersebut, atas nama Dedi Syahputra alias Tarso, " kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Rina Sari Ginting kepada wartawan di Medan, Senin pagi, 15 Mei 2017.

Dalam penangkapannya, Tarso terpaksa dilumpuhkan petugas karena melawan dan mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Seluruh tahanan yang kabur merupakan tahanan kasus narkoba Polres Binjai. "Sehingga jumlah tahanan yang telah ditemukan sudah sembilan orang. Masih terdapat sembilan orang lagi yang masih dalam pencarian," jelas Rina.

Untuk diketahui, 18 tahanan kasus narkoba itu kabur setelah menjebol dinding kamar mandi sel penjara, Sabtu malam, 13 Mei 2017, sekitar pukul 20.00 WIB.  Rina menjelaskan, seluruh tahan tersebut berjumlah 36 orang yang seluruhnya kasus narkoba. Sedangkan, tahanan tidak melarikan diri sebanyak 18 tahanan.

"Tahanan kabur dengan melubangi dinding tembok di atas toilet yang kemudian mengarah atas gedung ini kira-kira dua meter dari bawah. Setelah dilakukan pemeriksaan, grendel pintu (alat) yang dilepas sebelumnya untuk membobol tembok. Satu persatu melarikan diri dari lobang itu kemudian ke tanah kosong di wilayah Polres juga," tutur Rina.

Berikut nama tahanan yang kabur dan berhasil ditangkap kembali:

1. Rizqy Prayudha
2. Boncu Ali Kenap
3. Sehat Ginting alias Keling
4. Radit Ananda Ginting
5. Deni Syahputra
6. Alfan Ramadan alias Dedek
7. Hendrik Pardamean alias Henri
8. Apri Ramadani
9. Dedi Syahputra alias Tarso

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP