TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Sidang Praperadilan, Kuasa Hukum Miryam Berharap KPK Hadir

"Kami mohonkan proses ini jangan sampai tertunda-tertunda."
Sidang Praperadilan, Kuasa Hukum Miryam Berharap KPK Hadir
Pemeriksaan Miryam S Haryani (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang permohonan praperadilan yang diajukan Miryam S. Haryani, tersangka kasus dugaan pemberian keterangan palsu dalam persidangan perkara dugaan korupsi KTP elektronik, hari ini.

Anggota kuasa hukum Miryam, Mita Mulia, berharap Komisi Pemberantasan Korupsi menghadiri sidang praperadilan hari ini. Sebab, pada sidang sebelumnyanya terpaksa ditunda akibat tim hukum dari KPK tak menghadiri sidang.

"Sidang hari ini kami harapkan KPK bisa hadir  karena kan minggu lalu sudah dipanggil dengan patut, panggilan sudah diterima KPK per 2 Mei sehingga sebetulnya diharapkan bisa hadir," kata Mita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Senin, 15 Mei 2017.

Mita mengatakan, bila tim kuasa hukum KPK kembali tak hadir maka dia menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim. "Tentu kami kembalikan ke majelis tapi kami mohonkan proses ini jangan sampai tertunda-tertunda. Karena buat kami yang penting kepastian hukum klien kami," ujarnya.

Menurut Mita, secara keseluruhan materi gugatan atas penetapan tersangka kliennya oleh KPK sudah siap. Selain itu, dia mengklaim, bukti-bukti atas tidak sahnya penetapan tersangka yang dilakukan KPK juga sudah dikumpulkan. 

"Kami sudah masukan permohonan, tentu sudah siapkan dasar hukum dan bukti-bukti. Nanti akan terungkap di persidangan," ujarnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP