TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ingin Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Tak Mau Jualan Janji

Dia menemukan masalah ekonomi nelayan yang sangat bergantung cuaca.
Ingin Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Tak Mau Jualan Janji
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menemui masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Mei 2017. (VIVA.co.id/Adi Suparman)

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mulai menggalang dukungan untuk pencalonannya sebagai gubernur Jawa Barat. Dia menemui masyarakat di pelosok Jawa Barat, di antaranya, Tasikmalaya, Subang, Indramayu, dan Karawang.

Emil (panggilan akrabnya) menyebut blusukannya ke daerah-daerah bukan sebagai sosialisasi, tetapi menghimpun masalah yang dihadapi masyarakat setempat.

"Saya shopping (menghimpun) masalah, datang ke sini bukan jualan janji. Cara saya, shopping masalah kepada kelompok masyarakat," katanya di sela safari politiknya di Kabupaten Karawang pada Minggu, 14 Mei 2017.

Emil mengaku mendapatkan permasalahan mendasar di bidang pendidikan. Di Karawang, terdapat dua pesantren yang dikunjungi, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Bani Hasan dan Yayasan Islam Al-Iklas Proklamasi. 

“Ternyata negara masih kurang hadir, yaitu warga Indonesia yang sekolahnya swasta khusus, di madrasah. Mereka enggak bisa nyari duit sendiri," katanya.

Dalam kunjungannya di Indramayu, Emil menemukan masalah perekonomian nelayan yang sangat bergantung cuaca. Nelayan memerlukan inovasi sehingga mereka tidak bergantung cuaca baik atau buruk untuk bekerja.

“Sedang saya pikirkan solusinya. Insya Allah, dengan belanja masalah, datang lagi ke wilayah, bisa datang dengan solusi. Saya selalu senang bawa solusi, tapi caranya mendengarkan dulu inti masalah dari masyrakat," ujarnya. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP