Ingin Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Tak Mau Jualan Janji

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menemui masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mulai menggalang dukungan untuk pencalonannya sebagai gubernur Jawa Barat. Dia menemui masyarakat di pelosok Jawa Barat, di antaranya, Tasikmalaya, Subang, Indramayu, dan Karawang.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Emil (panggilan akrabnya) menyebut blusukannya ke daerah-daerah bukan sebagai sosialisasi, tetapi menghimpun masalah yang dihadapi masyarakat setempat.

"Saya shopping (menghimpun) masalah, datang ke sini bukan jualan janji. Cara saya, shopping masalah kepada kelompok masyarakat," katanya di sela safari politiknya di Kabupaten Karawang pada Minggu, 14 Mei 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Emil mengaku mendapatkan permasalahan mendasar di bidang pendidikan. Di Karawang, terdapat dua pesantren yang dikunjungi, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Bani Hasan dan Yayasan Islam Al-Iklas Proklamasi. 

“Ternyata negara masih kurang hadir, yaitu warga Indonesia yang sekolahnya swasta khusus, di madrasah. Mereka enggak bisa nyari duit sendiri," katanya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Dalam kunjungannya di Indramayu, Emil menemukan masalah perekonomian nelayan yang sangat bergantung cuaca. Nelayan memerlukan inovasi sehingga mereka tidak bergantung cuaca baik atau buruk untuk bekerja.

“Sedang saya pikirkan solusinya. Insya Allah, dengan belanja masalah, datang lagi ke wilayah, bisa datang dengan solusi. Saya selalu senang bawa solusi, tapi caranya mendengarkan dulu inti masalah dari masyrakat," ujarnya. (ren)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020