Kurir Sabu dari Lapas Nusakambangan Ditembak Mati

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah menembak mati seorang kurir narkoba yang dikendalikan oleh seorang narapidana di Lapas Nusakambangan.

3 Lapas Baru Teroris di Nusakambangan Rampung Tahun Depan

Menurut Kepala BNN Jawa Tengah, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo, kurir itu bernama Didit Murdwiyoko. Lelaki ini melawan petugas saat seorang rekannya yang juga kurir bernama Aprianto berhasil digerebek di sebuah wilayah Unisri Solo, ketika turun dari sebuah bus rute Surabaya-Solo.

Dari penggerebekan itu didapati sabu-sabu seberat 500 gram dan nama Didit Murdwiyoko, warga Kampung Klebet, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar. Karena itu dilakukan penangkapan kembali.

Napi China Kabur, Puluhan Bandar Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

"Saat ditangkap ditemukan ada narkotika sejumlah 30 gram serta alat sabu yang dibawa oleh Didit," kata Tri.
 
Namun sayangnya, Didit justru melakukan perlawanan. "Petugas mengeluarkan dua kali tembakan peringatan. Tetapi Didit tidak menghiraukan tembakan peringatan, selanjutnya petugas terpaksa menembak yang bersangkutan sehingga meninggal dunia," jelasnya.

Dari pemeriksaan sementara ini, dua kurir narkoba tersebut diperintahkan oleh Napi di LP Nusakambangan Cilacap bernama Dicky Albert Nego alias Deki. Atas itu kemudian dilakukan penggeledahan terhadap sel tahanan Deki di Nusakambangan.

"Dalam penggeledahan itu ditemukan alat komunikasi berupa handphone yang digunakan untuk mengendalikan peredaran narkoba di wilayah Solo dan sekitarnya," katanya. (one)

Racik Ekstasi di Rumah Sakit, Napi AU Bisa Produksi 100 Butir Sehari
Polres Madina saat memberikan keterangan pers pengungkapan ganja 14 kilogram.(istimewa/VIVA)

Melawan Petugas saat Ditangkap, Kurir Ganja di Madina Tewas Tertembak di Pantat

Terjadi kejar-kejaran antara aparat dengan pelaku. Pelaku mengeluarkan pisau dan mengarahkan kepada petugas kepolisian. Ditembak polisi di bagian pantat

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024