TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tiga Polisi Binjai Diperiksa Terkait Kaburnya Tahanan

Sebanyak 18 tahanan kabur dari Polres Binjai
Tiga Polisi Binjai Diperiksa Terkait Kaburnya Tahanan
Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu (kanan) menggiring seorang tahanan tertangkap karena melarikan diri dari selnya di Mapolres Binjai, Minggu (14/5/2017) (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang personel Polres Binjai atas kaburnya 18 tahanan mereka.

"Tiga orang yang piket baru dimintai keterangan oleh Propam. Nanti akan berkembang dan akan diinformasikan," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes, Pol Rina Sari Ginting, Minggu, 14 Mei 2017.

Sejauh ini, Rina belum bisa memastikan apakah pemeriksaan juga akan dilakukan kepada Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, dan Kasat Narkoba, AKP Bambang Tarigan.

Hanya saja ia memastikan evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh kepada seluruh personel di Polres Binjai. "Intinya setiap anggota lalai akan dilakukan tindakan tegas melalui sidang disiplin atau kode etik," katanya.

Kaburnya 18 tahanan kasus narkoba di Polres Binjai terjadi Sabtu malam, 13 Mei 2017, sekira pukul 20.00 WIB. Belasan tahanan menjebol dinding kamar mandi tahanan dengan menggunakan grendel pintu.

Sejauh ini sudah ada enam tahanan yang berhasil kembali diamankan. Sementara sisanya 12 tahanan lagi masih dalam pencarian. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP