Tiga Polisi Binjai Diperiksa Terkait Kaburnya Tahanan

Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu (kanan) menggiring seorang tahanan tertangkap karena melarikan diri dari selnya di Mapolres Binjai, Minggu (14/5/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang personel Polres Binjai atas kaburnya 18 tahanan mereka.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

"Tiga orang yang piket baru dimintai keterangan oleh Propam. Nanti akan berkembang dan akan diinformasikan," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes, Pol Rina Sari Ginting, Minggu, 14 Mei 2017.

Sejauh ini, Rina belum bisa memastikan apakah pemeriksaan juga akan dilakukan kepada Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, dan Kasat Narkoba, AKP Bambang Tarigan.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

Hanya saja ia memastikan evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh kepada seluruh personel di Polres Binjai. "Intinya setiap anggota lalai akan dilakukan tindakan tegas melalui sidang disiplin atau kode etik," katanya.

Kaburnya 18 tahanan kasus narkoba di Polres Binjai terjadi Sabtu malam, 13 Mei 2017, sekira pukul 20.00 WIB. Belasan tahanan menjebol dinding kamar mandi tahanan dengan menggunakan grendel pintu.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Sejauh ini sudah ada enam tahanan yang berhasil kembali diamankan. Sementara sisanya 12 tahanan lagi masih dalam pencarian. (one)

2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023