Farhan Akan Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Bandung PDIP

Farhan
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Presenter Muhamad Farhan sudah mengutarakan niatnya untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bandung tahun 2018. Bahkan, untuk melancarkan niatnya, artis kondang ini membuka komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin.

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Dikonfirmasi, TB Hasanuddin membenarkan adanya komunikasi tersebut. Namun, pihaknya menyarankan agar Farhan mengikuti seleksi penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PDIP Jawa Barat pada 20 Mei 2017. "Ngomong ke saya. ya saya bilang ngikutin prosedur aja (ikuti penjaringan)," kata TB Hasanuddin di Bandung Jawa Barat, Sabtu 13 Mei 2017.

Sekjen DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana menambahkan, pihaknya belum memastikan Farhan akan ikut penjaringan bakal calon. "Farhan belum tahu apakah daftar tidak, nanti kan dibuka 20 Mei. Apakah yang bersangkutan daftar atau tidak, ya kita lihat," ujarnya.

Farhan NasDem Minta Ridwan Kamil Tegas Pilih Parpol

Untuk Pilwakot Bandung 2018, menurut Abdy, PDIP akan memprioritaskan kadernya. Mengingat banyak kader PDIP Jabar yang berpotensi diusung dalam Pilkada tersebut. "Karena di Kota Bandung kita punya banyak kader yang potensial. Saya kira nggak apa-apa, kan skenarionya kalaupun nonkader maju ya gak apa-apa, tapi dilihatkan kita memprioritaskan kader.”

Sebelumnya, presenter Muhamad Farhan menyebut kesiapannya maju dalam pilkada serentak merupakan panggilan amanat untuk mengabdi di Kota Bandung. "Namanya panggilan amanat kita laksanakan," ujar Farhan saat dihubungi, Senin, 20 Maret 2017.

Usul Menarik DPR buat Perusahaan yang Inisiatif Vaksin Mandiri

Farhan menjelaskan, persiapan maju dalam Pilkada serentak akan dijalankan berdasarkan tahapan-tahapan yang berlaku. Mulai dari melamar ke partai politik agar mendapatkan dukungan. "Prosesnya harus kita jalani, didukung oleh partai. Kalau namanya calon kuat harus dapat dukungan dari partai pendukung," katanya. (mus)

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias RK mengingat jasa politik Prabowo: dan Gerindra yang mengusungnya di Pilkada Kota Bandung pada 2013 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2023