TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Farhan Akan Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Bandung PDIP

Farhan berniat maju di Pilkada Kota Bandung 2018
Farhan Akan Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Bandung PDIP
Farhan (Dok.ist)

VIVA.co.id – Presenter Muhamad Farhan sudah mengutarakan niatnya untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bandung tahun 2018. Bahkan, untuk melancarkan niatnya, artis kondang ini membuka komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin.

Dikonfirmasi, TB Hasanuddin membenarkan adanya komunikasi tersebut. Namun, pihaknya menyarankan agar Farhan mengikuti seleksi penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PDIP Jawa Barat pada 20 Mei 2017. "Ngomong ke saya. ya saya bilang ngikutin prosedur aja (ikuti penjaringan)," kata TB Hasanuddin di Bandung Jawa Barat, Sabtu 13 Mei 2017.

Sekjen DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana menambahkan, pihaknya belum memastikan Farhan akan ikut penjaringan bakal calon. "Farhan belum tahu apakah daftar tidak, nanti kan dibuka 20 Mei. Apakah yang bersangkutan daftar atau tidak, ya kita lihat," ujarnya.

Untuk Pilwakot Bandung 2018, menurut Abdy, PDIP akan memprioritaskan kadernya. Mengingat banyak kader PDIP Jabar yang berpotensi diusung dalam Pilkada tersebut. "Karena di Kota Bandung kita punya banyak kader yang potensial. Saya kira nggak apa-apa, kan skenarionya kalaupun nonkader maju ya gak apa-apa, tapi dilihatkan kita memprioritaskan kader.”

Sebelumnya, presenter Muhamad Farhan menyebut kesiapannya maju dalam pilkada serentak merupakan panggilan amanat untuk mengabdi di Kota Bandung. "Namanya panggilan amanat kita laksanakan," ujar Farhan saat dihubungi, Senin, 20 Maret 2017.

Farhan menjelaskan, persiapan maju dalam Pilkada serentak akan dijalankan berdasarkan tahapan-tahapan yang berlaku. Mulai dari melamar ke partai politik agar mendapatkan dukungan. "Prosesnya harus kita jalani, didukung oleh partai. Kalau namanya calon kuat harus dapat dukungan dari partai pendukung," katanya. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP