TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Alasan Warga Manado Tolak Fahri Hamzah

Mereka bahkan sempat terlibat bentrok dengan polisi.
Alasan Warga Manado Tolak Fahri Hamzah
Warga Manado saat coba masuk ke Bandara Sam Ratulangi. (VIVA.co.id/Agustinus Hari)

VIVA.co.id – Ribuan warga Manado, Sulawesi Utara, berduyun-duyun mendatangi Bandara Sam Ratulangi menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Penolakan keras ini disuarakan karena sejak pagi, jauh-jauh waktu sebelum Fahri datang.

Berdasarkan pantauan, para warga memadati pintu keluar Bandara Sam Ratulangi dengan membuat barikade berlapis-lapis. Alhasil, kemacetan panjang tak terhindarkan dan mengganggu aktivitas bandara. Mereka terdiri dari warga serta sejumlah organisasi masyarakat adat Minahasa.

Mereka bahkan memaksa masuk ke area vital bandara yang membuat bentrokan dengan polisi tak terhindarkan. Bentrokan dengan aksi saling baku hantam antara polisi dengan pendemo terjadi di depan pintu masuk ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Ketegangan akhirnya mereda setelah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokabe turun langsung ke kerumunan, meski sebelumnya tak didengar para pengunjuk rasa. Menurut para pengunjuk rasa, mereka menolak kedatangan Fahri ke Sulawesi Utara karena dianggap menganut paham radikalisme dan anti-pluralisme.

Baca juga: Ribuan Warga Manado Datangi Bandara Usir Fahri Hamzah

Sementara itu menurut perwakilan elemen masyarakat Manado, Noldy mengatakan, masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dianggap punya hubungan erat dengan Front Pembela Islan dan Hizbut Tahrir Indonesia. (ase)

Marwan Dias Aswan/tvOne/Manado

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP