Alasan Warga Manado Tolak Fahri Hamzah

Warga Manado saat coba masuk ke Bandara Sam Ratulangi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id – Ribuan warga Manado, Sulawesi Utara, berduyun-duyun mendatangi Bandara Sam Ratulangi menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Penolakan keras ini disuarakan karena sejak pagi, jauh-jauh waktu sebelum Fahri datang.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Berdasarkan pantauan, para warga memadati pintu keluar Bandara Sam Ratulangi dengan membuat barikade berlapis-lapis. Alhasil, kemacetan panjang tak terhindarkan dan mengganggu aktivitas bandara. Mereka terdiri dari warga serta sejumlah organisasi masyarakat adat Minahasa.

Mereka bahkan memaksa masuk ke area vital bandara yang membuat bentrokan dengan polisi tak terhindarkan. Bentrokan dengan aksi saling baku hantam antara polisi dengan pendemo terjadi di depan pintu masuk ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Ketegangan akhirnya mereda setelah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokabe turun langsung ke kerumunan, meski sebelumnya tak didengar para pengunjuk rasa. Menurut para pengunjuk rasa, mereka menolak kedatangan Fahri ke Sulawesi Utara karena dianggap menganut paham radikalisme dan anti-pluralisme.

Sementara itu menurut perwakilan elemen masyarakat Manado, Noldy mengatakan, masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dianggap punya hubungan erat dengan Front Pembela Islan dan Hizbut Tahrir Indonesia. (ase)

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Marwan Dias Aswan/tvOne/Manado

Penemuan Jenazah Iwan Sutrisman Telaumbanua akhir Desember 2022 yang lalu

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Polisi melakukan ekshumasi atau penggalian makam pria diduga korban pembunuhan oleh oknum TNI AL di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu, 17 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024