Polisi Cocokkan Alibi Terduga Penyerang Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan, saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Syafruddin, mengungkapkan tim penyidik masih mendalami alibi seorang pria berinisial AL terkait kasus penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Tim polisi memeriksa keterangan AL berdasarkan informasi yang disampaikan Novel kepada penyidik saat mereka membesuknya di Singapura. Di negara itu Novel sedang menjalani pengobatan atas wajah dan matanya, yang rusak setelah disiram air keras. 

Novel memberikan foto AL kepada penyidik. "Polda Metro sedang mendalami alibinya apakah dia betul-betul pelaku atau bukan. Tapi itu informasi dari Novelnya sendiri sehingga sekarang sudah dipanggil, diinterograsi, sedang didalami alibinya," lanjut Syafruddin di Mabes Polri, Jumat, 12 Mei 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Pendalaman dan pencocokan alibi yang disampaikan AL sangat penting. Hal itu agar kesimpulannya nanti tidak salah. "Penting dong, jangan sampai salah, harus tepat," ujarnya.

Syafruddin mengatakan, semua alibi yang disampaikan oleh AL itu akan dikaji. Semuanya akan dicocokkan dengan informasi dan keterangan lainnya.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Dari semua aspek alibi itu. Apa yang bersangkutan betul ada di TKP, mulai dari HP, CDR, dicek semuanya. Dan Novelnya juga dapat informasi dari mana info itu," lanjut dia. (ren)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023