Mendagri Geram Ada Orasi Simpatisan Ahok Sudutkan Jokowi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kesal dengan orasi seorang wanita berinisial VKL dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Orasi itu dilakukan usai Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis dua tahun untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok.

Wali Kota Medan Ditangkap KPK, Mendagri Kecele

Dalam orasinya VKL mengatakan rezim Presiden Jokowi lebih buruk dari rezim Presiden SBY.

"Salahnya Pak Jokowi apa. Kok selalu dikaitkan dengan masalah Ahok," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Kamis 11 Mei 2017.

Kepala Daerah Ditangkap KPK Lagi, Mendagri: Kok ya Terus

Setelah melihat unggahan video tersebut, Tjahjo meminta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Soedarmo, menelusuri kebenaran isi rekaman video berdurasi 30 detik tersebut. Dan dari laporan yang diterimanya video tersebut benar adanya.

"Saya segera mengirim surat kepada dia. Dalam waktu satu minggu, dia harus menjelaskan, mengklarifikasi apa maksud pernyataan itu. Apa maksudnya dengan kata-kata yang tak pantas itu," tegasnya.

Umumkan Pimpinan Dewan, DPRD DKI Tunggu Jawaban Mendagri

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini mengancam bila dalam waktu satu minggu VKL tidak memberikan klarifikasi atas orasinya, maka Tjahjo akan melaporkan VKL ke polisi. Tak hanya itu, Tjahjo menuntut VKL melakukan klarifikasi melalui media massa nasional.

"Saya sebagai pembantu presiden, sebagai warga negara Indonesia, akan melaporkan ke polisi. Tujuannya sebagai pendidikan politik. Tidak boleh memaki dan memfitnah presiden dan siapa pun tanpa bukti yang jelas," katanya. (one)

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023