Berkat Bantuan Warga, Polisi Tangkap Napi Sialang Bungkuk

Ilustrasi pengamanan di lapas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id – Jajaran Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Kamis, 11 Mei 2017 sekira pukul 16.30 WIB berhasil menangkap satu orang napi Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru yang berhasil melarikan diri dengan ratusan napi lainnya. Napi tersebut diketahui bernama Zendi Ismail (20 tahun).

Hasil Autopsi: Napi China Cai Changpan Tewas 12 Jam Sebelum Ditemukan

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Eri Dwi Harianto, mengatakan, Zendi Ismail ditangkap di Korong Rukam Pauh Manih, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari warga setempat

Sebelumnya terjadi pelarian massal di Lapas Sialang Bungkuk pada Jumat pekan lalu. Lebih dari 400 napi kabur sementara jumlah petugas yang terbatas tak mampu menghalangi. Lapas tersebut diketahui kelebihan penghuni hingga 500 persen dari kapasitas yang seharusnya.

Kapolda Metro: Cai Changpan Gantung Diri karena Terdesak

"Saat menerima informasi adanya napi tersebut berada di Korong Rukam Pauh Manih, tim dari Unit Reskrim kita dan personel Polsek VII Koto Sungai Sarik segera menuju lokasi," kata AKBP Eri Dwi Harianto melalui sambungan ponsel pada Kamis, 11 Mei 2017

AKBP Eri melanjutkan, saat ditangkap Zendi tidak melakukan perlawanan. Saat ini, dia sudah diamankan di Mapolres Padang Pariaman. (one)

Kapolda Pastikan Napi asal China Cai Changpan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi Penjara

Jebol Plafon, 8 Napi Narkoba Polres Serdang Bedagai Kabur

Delapan napi kabur setelah ada laporan dari tahanan lain. Sebagian di antaranya akan hidup udara bebas.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2020