Aksi Simpati untuk Ahok di Bali Minta Rizieq Shihab Dihukum

Aksi simpati untuk Ahok di Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Ratusan orang turun ke jalan di Bali pada petang tadi. Mereka berkumpul di parkir timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar. Dengan menyalakan lilin mereka menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Pada kesempatan itu tak sedikit dari peserta yang menangis karena tak terima Ahok dijebloskan ke bui. Beberapa di antara mereka membawa poster yang meminta Habib Rizieq ditangkap dengan sejumlah perkara yang kini menjeratnya. Ratusan orang tersebut berasal dari berbagai kalangan.

Sebagian di antara mereka berteriak meminta agar Ahok dibebaskan. Menurut massa, Ahok tak pantas dinistakan dengan tuduhan penodaan agama.  

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Bebaskan Ahok. Dia tak pantas diperlakukan begitu. Jangan biarkan Ahok dizalimi," kata salah satu simpatisan Ahok bernama Charles di Bali, Kamis 11 Mei 2017.

Menurut dia, acara ini bukan dimobilisasi pihak tertentu namun sukarela oleh simpatisan Gubernur Jakarta nonaktif itu. Acara ini diumumkan melalui selebaran dengan tajuk acara menyalakan lilin.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Kami hadir di sini secara sukarela sebagai bentuk keprihatinan atas matinya keadilan. Kami akan terus bersama dan mendukung Ahok," ujarnya.

Tak hanya meminta Ahok dibebaskan, mereka yang mengenakan baju serbahitam itu meminta agar Habib Rizieq diproses hukum dengan tegas. Diketahui Rizieq hingga saat ini belum kembali ke Indonesia dengan alasan umrah. Dia telah menjadi tersangka atas kasus penodaan Pancasila dan Presiden pertama Soekarno.

Ahok divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Usai vonis dibacakan, majelis hakim memerintahkan Ahok langsung ditahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya