Polisi akan Pertemukan Rizieq dan Firza

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Polisi akan memanggil Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Muhammad Rizeq Syihab, istri Rizieq Syarifah Fadlun, Firza Husen, dan seorang perempuan yang disapa Kak Ema dalam percakapan yang diduga suara Firza Husen.

Kasus Chat Habib Rizieq Dibuka Lagi, FPI: Pengalihan Isu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, ketiga orang itu akan dikonfrontasi mengenai chat mesum.

"Jadi pemeriksaan Pak Rizieq Syihab, kami tetap akan memanggil yang bersangkutan dengan istrinya, dengan Ibu Ema dan Ibu Firza. Kenapa kita harus bersama? Karena kami akan konfrontir. Biar serangkaian penyidikan ini bisa kelihatan itu. Kami konfrontir," kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 11 Mei 2017.

Menengok Lagi Hebohnya Kasus Chat Balada Cinta HRS-Firza Husein

Menurut Argo, konfrontir terhadap ketiga orang itu akan dilakukan setelah  Rizieq pulang dari umrah. "Kami masih menunggu dulu, kalau misalnya kami undang, kami tunggu dulu di sini. Nanti hadir kami persiapkan," katanya.

Polisi juga tidak ingin menjemput paksa Habib Rizieq yang sedang menjalani ibadah umrah di Mekah. Polisi Lebih memilih untuk menunggu yang bersangkutan pulang ke Tanah Air.

Hakim Cabut SP3 Kasus Chat HRS, Penggugat Koordinasi ke Polda Metro

"Masih ibadah masa dijemput paksa. Kan nanti kembali, kami tunggu," katanya.

Kasus chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar perempuan yang diduga Firza Husein. (one)

Dua tersangka kasus pornografi, Habib Rizieq dan Firza Husein.

Ditanya Kasus Dugaan Chat Mesum HRS Dibuka Lagi, Ini Jawaban Mahfud MD

Mahfud MD meminta semua pihak menunggu kepolisian mengusut kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2021