Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Waisak

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Umat Budha di seluruh dunia, tengah merayakan Hari Suci Waisak. Sejumlah tempat suci umat Budha pun dihadiri oleh yang merayakannya.

Minister Yaqut Lauded Joint Commemoration Of 2022 Vesak Day

Presiden Joko Widodo melalui Twitternya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak.

"Selamat Hari Raya Waisak 2561 bagi umat Buddha. Kedamaian dan kebahagiaan bagi semua -Jkw," tulis Jokowi.

5 Potret Perayaan Megah Waisak di Candi Borobudur

Ratusan lebih netizen pun turut memberikan ucapan selamat Hari Raya Waisak. 3.600 lebih netizen menyukai postingan ucapan selamat dari Jokowi kepada umat Budha.

Jelang Waisak, 841 Napi Dapat Remisi Khusus

"Selamat Hari Raya Waisak 2561 utk yg merayakan nya Semoga kerukunan & toleransi antar umat beragama tetap terjaga di negara tercinta ini," tulis netizen.

Sementara itu, sejumlah narapidana yang beragama Budha mendapatkan kebahagiaan dengan mendapatkan remisi alias pengurangan masa hukuman.

Sebanyak 678 orang narapidana dari total 1.769 orang narapidana yang beragama Budha di seluruh Indonesia, mendapatkan remisi khusus di Hari Raya Waisak 2017, yang jatuh pada hari ini, Kamis 11 Mei 2017.

Remisi khusus ini, terdiri dari dua kategori, yaitu remisi khusus (RK) 1 kepada narapidana yang setelah mendapatkannya masih menjalani sisa pidana sebanyak 655 orang, dan remisi khusus (RK) 2, yakni narapidana yang akan langsung bebas, setelah mendapatkan remisi khusus sebanyak 23 orang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya