Polisi Periksa Seseorang Diduga Terkait Penyerangan Novel

Aksi dukungan untuk penyidik KPK Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan seseorang yang diduga berkaitan dengan aksi penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Tidak dirinci siapa yang sempat menjalani pemeriksaan tersebut. Namun, kepolisian memastikan bahwa memang sempat melakukan pemeriksaan terhadap terduga untuk dimintai keterangan.

"Tidak diamankan, kami cek dulu benar atau tidaknya. Makanya kami tanya, ada informasi si A pelaku, ini kami cek," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu malam, 10 Mei 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut Argo, orang yang diduga berkaitan dengan penyerangan Novel Baswedan itu didapat dari informasi di media sosial, Facebook.

"Ini kan didapat dari Facebook-nya, dari orang gitu lho. Orangnya dibilang itu, diduga pelaku, makanya sedang kami kroscek dulu," ujar Argo.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Penyidik KPK Novel Baswedan sebelumnya menjadi korban penyerangan dua orang tak dikenal dengan air keras pada Selasa, 11 April 2017 di kediamannya.

Hingga kini belum diketahui siapa penyerang dan apa motif tindakan kekerasan terhadap penyidik KPK yang sedang menangani kasus korupsi e-KTP tersebut. Tidak ada saksi langsung dan Novel juga masih menjalani perawatan intensif karena matanya hampir mengalami kebutaan.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024