TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Periksa Seseorang Diduga Terkait Penyerangan Novel

Polisi mendapatkan informasi dari media sosial, Facebook.
Polisi Periksa Seseorang Diduga Terkait Penyerangan Novel
Aksi Dukungan untuk penyidik KPK Novel Baswedan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan seseorang yang diduga berkaitan dengan aksi penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Tidak dirinci siapa yang sempat menjalani pemeriksaan tersebut. Namun, kepolisian memastikan bahwa memang sempat melakukan pemeriksaan terhadap terduga untuk dimintai keterangan.

"Tidak diamankan, kami cek dulu benar atau tidaknya. Makanya kami tanya, ada informasi si A pelaku, ini kami cek," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu malam, 10 Mei 2017.

Menurut Argo, orang yang diduga berkaitan dengan penyerangan Novel Baswedan itu didapat dari informasi di media sosial, Facebook.

"Ini kan didapat dari Facebook-nya, dari orang gitu lho. Orangnya dibilang itu, diduga pelaku, makanya sedang kami kroscek dulu," ujar Argo.

Penyidik KPK Novel Baswedan sebelumnya menjadi korban penyerangan dua orang tak dikenal dengan air keras pada Selasa, 11 April 2017 di kediamannya.

Hingga kini belum diketahui siapa penyerang dan apa motif tindakan kekerasan terhadap penyidik KPK yang sedang menangani kasus korupsi e-KTP tersebut. Tidak ada saksi langsung dan Novel juga masih menjalani perawatan intensif karena matanya hampir mengalami kebutaan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP