Polisi Minta Rizieq Shihab Bersaksi di Kasus Chat Mesum

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya mengharapkan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab kooperatif saat dilakukan pemanggilan kembali sebagai saksi terkait kasus percakapan (chat) mesumnya dengan Firza Husein.

Habib Bahar Ungkap Sosok Spesial di Balik Kebebasannya

Polisi juga meminta Rizieq memberikan keterangan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penyidik agar kasus tersebut menjadi jelas dan terang.

"Ya, kami berharap kalau misalnya dipanggil segera datang untuk mengklarifikasi. Masih butuh keterangan saksi lagi, ada yang sudah dimintai, ada yang belum untuk melengkapi BAP (Berita Acara Pemeriksaan), kalau sudah lengkap kan baru kami gelar perkara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan Rabu, 10 Mei 2017.

Bebas, Habib Bahar Janji Kembali Berjuang di Jalan Allah

Meski begitu, Argo mengaku, penyidik, masih menjadwalkan ulang pemanggilan Rizieq. Penyidik sudah berkoordinasi dengan penasihat hukum Rizieq untuk segera mengatur jadwal pemanggilan sebagai saksi dalam kasus itu.

"Ya tentunya bagian dari penyidik, untuk komunikasi kapan akan kami panggil kembali. Ya, tentunya ini akan jadi pertimbangan penyidik," tutur dia.

Ramadhan Pertama, Habib Rizieq Dikaruniai Cucu Kembar

Untuk diketahui, kasus chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.

Spanduk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dipasang di JPO depan DPR.

Ada Spanduk Habib Rizieq Terpajang di Tengah Aksi PA 212

Spanduk Habib Rizieq itu membentang di JPO.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2020