TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ribuan Pendukung Ahok Padati Tugu Proklamasi

Salah satu pendukung Ahok dari Manado turut hadir.
Ribuan Pendukung Ahok Padati Tugu Proklamasi
Ribuan pendukung Ahok di Tugu Proklamasi (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Sejak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama nonaktif divonis hukuman dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, para pendukungnya terus menggelar aksi di sejumlah tempat.

Salah satunya di Tugu Proklamasi, acara yang dimulai sejak pukul 18.30 WIB ini bertajuk Malam Solidaritas Atas Matinya Keadilan. Menurut pantauan VIVA.co.id pukul 21.00 WIB, ribuan orang memadati area Tugu Proklamasi mengenakan baju hitam dengan membawa lilin.

Aksi digelar dengan berdoa bersama. Salah satu pastur turut memanjatkan doa-doa. "Kita perlu bangkit, ini tanda dari doa-doa tokoh agama bahwa kita ini dari berbagai suku bangsa," ujarnya.

"Saya sebagai pastur, membela Ahok, roh kebangsaan Indonesia itu adalah Pancasila. Ahok bukan tokoh yang cengeng dan ecek-ecek, Ahok adalah patriot sejati," tuturnya.

Kata dia, Tuhan itu memberikan kenikmatan kepada umatnya, dan vonis Ahok itu tidak sesuai dengan apa yang dilakukan. "Padahal dia memandang semua orang sebagai saudara dan sebagai insan yang layak dilindungi," katanya.

Salah satu pendukung Ahok dari Manado turut hadir, seperti pasangan suami istri ini, Metiy Agaatsz dan Adry. Kata Adry, Ahok harusnya dibebaskan karena kerjanya bagus, kenapa orang seperti itu harus dipenjara.

"Orangnya kerjanya bagus dan jujur. Saya aneh kenapa orang seperti itu dipenjara. Kalau Jakarta tolak Ahok, saya minta dia ke Manado saja, kalau bisa," ujarnya kepada VIVA.co.id.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP