Pembelaan Fahri Hamzah atas Dugaan Tindak Pidana Pajak

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah merespon soal adanya dugaan dirinya terindikasi melakukan tindak pidana pajak. Dugaan ini terungkap ini dalam persidangan terhadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.

Ngaku Bayar Pajak Rp3,4 Miliar, Deddy Corbuzier: Gak Rela!

"Pertama soal pajak saya pribadi. Alhamdulillah pajak saya diurus secara sangat serius sejak 2004 oleh konsultan khusus supaya tak ada masalah perpajakan," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia menambahkan, sejak dirinya menjadi pejabat, tak pernah sekali pun memiliki masalah perpajakan selama 13 tahun terakhir. Ia mengklaim kekayaannya tak banyak. Ia pun menyatakan bisa membuktikannya dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Jakarta Terapkan Cara Baru Bayar Pajak Kendaraan

"Kekayaan saya relatif tidak bertambah. Makan tabungan saja. Karena sejak 2004, semua perusahaan yang saya bekerja padanya saya keluar, saya tak mau lagi berbisnis. Saya tak punya hubungan bisnis dengan pihak tertentu. Pajak pribadi saya relatif clear," kata Fahri.

Fahri mengungkapkan untuk memastikan pajaknya clear dan tak bermasalah, ia mengikuti tax amensty. Sehingga persoalan pajaknya sudah bersih menurut dirjen pajak.

Ada Cara Mudah Urus Dokumen Kendaraan, Gak Perlu Keluar Rumah

"Alhamdulillah saya bersih dan tak bisa diganggu gugat. Mungkin pada saat Handang itu tertangkap atau apa, apa maksudnya. Tapi hari ini semua data saya soal pajak sudah bersih," kata Fahri.

Ilustrasi Pajak

Cara Bayar Pajak Motor Online, Mudah dan Tanpa Antre

Kini, membayar pajak bisa dilakukan di rumah. Berikut ini cara bayar pajak motor online tanpa harus datang ke kantor Samsat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2021