TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pembelaan Fahri Hamzah atas Dugaan Tindak Pidana Pajak

"Alhamdulillah pajak saya diurus secara sangat serius sejak 2004."
Pembelaan Fahri Hamzah atas Dugaan Tindak Pidana Pajak
Fahri Hamzah (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah merespon soal adanya dugaan dirinya terindikasi melakukan tindak pidana pajak. Dugaan ini terungkap ini dalam persidangan terhadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.

"Pertama soal pajak saya pribadi. Alhamdulillah pajak saya diurus secara sangat serius sejak 2004 oleh konsultan khusus supaya tak ada masalah perpajakan," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia menambahkan, sejak dirinya menjadi pejabat, tak pernah sekali pun memiliki masalah perpajakan selama 13 tahun terakhir. Ia mengklaim kekayaannya tak banyak. Ia pun menyatakan bisa membuktikannya dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

"Kekayaan saya relatif tidak bertambah. Makan tabungan saja. Karena sejak 2004, semua perusahaan yang saya bekerja padanya saya keluar, saya tak mau lagi berbisnis. Saya tak punya hubungan bisnis dengan pihak tertentu. Pajak pribadi saya relatif clear," kata Fahri.

Fahri mengungkapkan untuk memastikan pajaknya clear dan tak bermasalah, ia mengikuti tax amensty. Sehingga persoalan pajaknya sudah bersih menurut dirjen pajak.

"Alhamdulillah saya bersih dan tak bisa diganggu gugat. Mungkin pada saat Handang itu tertangkap atau apa, apa maksudnya. Tapi hari ini semua data saya soal pajak sudah bersih," kata Fahri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP