Pelajar SMP Bunuh Teman Sendiri di Sumatera Selatan

Pelajar SMP Bunuh Teman Sendiri di Sumatera Seorang pelajar SMP di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, ditangkap polisi pada Selasa, 9 Mei 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, ditangkap polisi pada Selasa, 9 Mei 2017.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

Remaja berinisial WN (15) itu disangka membunuh temannya sendiri. Korbannya, Hendi Leonardo (13), tewas dengan satu luka tusuk di dada.

Menurut polisi, peristiwa pembunuhan itu terjadi di lapangan voli di Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Musi Rawas Utara, pada Senin, 8 Mei 2017. Awalnya pelaku datang ke lokasi dan bertemu korban. Saat itu pelaku menatap korban dengan tatapan tak senang lalu korban menegurnya.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

"Korban bilang 'Kenapa lihat-lihat; apa mau mengajak untuk berkelahi?," kata Ajun Komisaris Polisi Satria Dwi Darma, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas Utara, menceritakan awal perkelahian itu.

WN tak terima reaksi Hendi dan kemudian pulang ke rumahnya untuk mengambil sebilah pisau dan diselipkan di pinggangnya. Dia kembali menemui Hendi di lapangan voli. Mereka segera berkelahi lalu WN terdesak hingga menghunus pisau lalu menikamkannya ke dada Hendi. Korban tewas seketika di lokasi.

9 Lokasi di Sumsel Berlakukan Tilang Elektronik Mulai 1 Februari

Pelaku kemudian melarikan diri setelah mengetahui temannya meninggal dunia. Dia bersembunyi di rumahnya lalu ditangkap polisi. "Tadi pagi setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap di rumahnya. Korban dan pelaku adalah teman sekelas," kata Satria.

WN dijerat Pasal 340 juncto 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (mus)

Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumsel deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo jadi presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022