Tahanan Kabur, Yasonna Copot Kepala Kanwil Pekanbaru

Penangkapan tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru Riau, Sabtu (6/5/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman

VIVA.co.id – Menteri Kehakiman, Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mencopot jabatan Ferdinand Siagian, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Pekanbaru Riau, Mudji Rahardjo, Senin, 8 Mei 2017.

8 Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Ditangkap, Motifnya Dendam

Langkah ini sebagai sanksi atas kaburnya ratusan tahanan di Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru pada Jumat, 5 Mei 2017.

"Kakanwilnya dan Kadiv Pas saya berhentikan. Saya tarik ke Jakarta untuk pembinaan. Lalu diganti yang baru untuk pembinaan," kata Yasonna di kantornya.

Kondisi Memburuk, Eks Walkot Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan ke RS

Sebagai pengganti, Yasonna kini menempatkan Dewa Putu Gede, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. "Saya pilih rekam jejaknya. Saya kasih kepada beliau (Dewa Putu Gede) untuk mengambil langkah yang diperlukan," katanya.

Yasonna mengaku sangat malu dengan kejadian kaburnya ratusan tahanan di Pekanbaru. Sebab kejadian itu menjadi pembicaraan publik. "Peristiwa Rutan Pekanbaru menjadi trending topic dalam pemeberitaan dan ini membuat saya malu," katanya.

Daftar Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pekanbaru
Dua penjambret di Riau ditangkap

Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Tabrakan Motor Ringkus Penjambret

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memuji aksi heroik Bripka Oktavianus yang meringkus dua penjambret dengan menabrakkan sepeda motornya.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022