TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tahanan Kabur, Yasonna Copot Kepala Kanwil Pekanbaru

Yasonna malu dengan kejadian kaburnya ratusan tahanan di Pekanbaru
Tahanan Kabur, Yasonna Copot Kepala Kanwil Pekanbaru
Penangkapan tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru Riau, Sabtu (6/5/2017) (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

VIVA.co.id – Menteri Kehakiman, Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mencopot jabatan Ferdinand Siagian, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Pekanbaru Riau, Mudji Rahardjo, Senin, 8 Mei 2017.

Langkah ini sebagai sanksi atas kaburnya ratusan tahanan di Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru pada Jumat, 5 Mei 2017.

"Kakanwilnya dan Kadiv Pas saya berhentikan. Saya tarik ke Jakarta untuk pembinaan. Lalu diganti yang baru untuk pembinaan," kata Yasonna di kantornya.

Sebagai pengganti, Yasonna kini menempatkan Dewa Putu Gede, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. "Saya pilih rekam jejaknya. Saya kasih kepada beliau (Dewa Putu Gede) untuk mengambil langkah yang diperlukan," katanya.

Yasonna mengaku sangat malu dengan kejadian kaburnya ratusan tahanan di Pekanbaru. Sebab kejadian itu menjadi pembicaraan publik. "Peristiwa Rutan Pekanbaru menjadi trending topic dalam pemeberitaan dan ini membuat saya malu," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP