Peluru Penembak Rumah Petinggi PKS Ditemukan di Jaket

Polisi dari unit Labfor saat menyelidiki kasus penembakan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Kepolisian sudah menemukan peluru yang diduga ditembakkan di kediaman Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwani. Proyektil ini didapati ada di dalam saku jaket keponakan Jazuli bernama Syarifudin pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

"Kami temukannya di jaket keponakannya saat olah TKP Sabtu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, 8 Mei 2017.

Menurut Argo, kaca kamar yang ditembak tersebut memang ditempati oleh Syarifudin. Diduga proyektil itu masuk ke dalam saku jaket yang bersangkutan secara tidak sengaja ketika Syarifudin hendak membersihkan pecahan kaca yang jatuh ke kasurnya pasca penembakan.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

"Melihat kaca berserakan di atas kasur dia bersihkan dengan mengibaskan sarung yang ada di kasur, kebetulan posisi jaketnya berada dekat situ, jadi mungkin proyektilnya masuk," kata Argo.

Kejadian penembakan terhadap kediaman Jazuli pada Selasa, 3 Mei 2017, ini telah dipastikan oleh kepolisian. Diduga, pelaku melepaskan tembakannya dari arah jalan sisi kanan rumah Jazuli.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Dari analisa sementara, posisi peluru masuk mengenai kaca mendatar, sehingga kemungkinan peluru ditembakan dari bawah.

"Dari lubang pada kaca, dan luka pada dinding dibagian sebelah dalam kamar, dipastikan akibat dari tembakan," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan.

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024