TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Peluru Penembak Rumah Petinggi PKS Ditemukan di Jaket

Diduga peluru masuk tak sengaja saat hendak dibersihkan usai tembakan
Peluru Penembak Rumah Petinggi PKS Ditemukan di Jaket
Petugas Puslabfor Bareskrim Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Penembakan rumah anggota DPR Komisi 1 Jazuli Juwaini di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (4/5/2017).  (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

VIVA.co.id – Kepolisian sudah menemukan peluru yang diduga ditembakkan di kediaman Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwani. Proyektil ini didapati ada di dalam saku jaket keponakan Jazuli bernama Syarifudin pada Sabtu, 6 Mei 2017.

"Kami temukannya di jaket keponakannya saat olah TKP Sabtu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, 8 Mei 2017.

Menurut Argo, kaca kamar yang ditembak tersebut memang ditempati oleh Syarifudin. Diduga proyektil itu masuk ke dalam saku jaket yang bersangkutan secara tidak sengaja ketika Syarifudin hendak membersihkan pecahan kaca yang jatuh ke kasurnya pasca penembakan.

"Melihat kaca berserakan di atas kasur dia bersihkan dengan mengibaskan sarung yang ada di kasur, kebetulan posisi jaketnya berada dekat situ, jadi mungkin proyektilnya masuk," kata Argo.

Kejadian penembakan terhadap kediaman Jazuli pada Selasa, 3 Mei 2017, ini telah dipastikan oleh kepolisian. Diduga, pelaku melepaskan tembakannya dari arah jalan sisi kanan rumah Jazuli.

Dari analisa sementara, posisi peluru masuk mengenai kaca mendatar, sehingga kemungkinan peluru ditembakan dari bawah.

"Dari lubang pada kaca, dan luka pada dinding dibagian sebelah dalam kamar, dipastikan akibat dari tembakan," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP