Info Mudik

Polda Jawa Timur Larang Takbir Keliling

VIVAnews - Kepala Polisi Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Anton Bachrul Alam melarang kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan aksi keliling di malam takbiran. Kegiatan tersebut sebaiknya dilakukan di masjid, musholla atau surau di kampung-kampung.

"Polri berharap takbir dilaksanakan tempat saja, tidak usah keliling karena dapat menganggu arus lalu-lintas dan pengguna jalan lainnya," kata Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam Kamis 17 September 2009.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima kapan ditentukan hari Idul Fitri. Namun jika pada malam takbir nanti masih ada yang nakal  mereka akan bertindak persuasif.

"Kami mengimbau saja untuk tidak berbuat yang dapat mengganggu ketentraman orang lain. Kita harapkan takbir tidak menganggu dan sebagainya. Lakukanlah takbir hanya karena Allah SWT," tuturnya.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024