TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mata Kiri Novel Baswedan Belum Ada Perkembangan

Sebaliknya, mata kanan Novel berangsur membaik
Mata Kiri Novel Baswedan Belum Ada Perkembangan
Penyidik KPK Novel Baswedan menyapa wartawan saat akan dirujuk ke RS JEC (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memantau perkembangan kesehatan penyidiknya Novel Baswedan yang selama 27  hari ini menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit di Singapura.

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, sejauh ini, perkembangan kesehatan mata Novel Baswedan berangsur membaik, meski tak signifikan.

"Penglihatan mata kiri masih sama seperti kemarin (6/30+1), demikian juga pertumbuhan conjungtiva mata kiri yang tidak berubah dari kemarin. Sedangkan mata kanan, progresnya sangat bagus (6/6), demikian juga untuk pertumbuhan korneanya," kata Febri di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 8 Mei 2017.

Hari ini, tim dokter melakukan enam tindakan terhadap mata Kasatgas perkara e-KTP itu. Di antaranya yakni uji baca huruf dan angka di tembok dan menganalisa secara langsung dua mata menggunakan alat periksa mata manual.

Selain itu juga memberikan cairan kimia terhadap kedua mata, untuk mengetahui kondisi mata dengan indikator warna, memberikan Eye Drop dan pengecekan tekanan pada mata, serta pemasangan dan pengecekan kembali lensa yang melindungi mata kanan apakah ada infeksi.

"Lensa di mata kanan sempat lepas namun setelah dicek tidak ada infeksi," kata Febri.

Seperti diketahui Novel Baswedan mengalami luka di kedua matanya lantaran disiram air keras oleh orang tak dikenal. Sedangkan Polri yang menangani kasus tersebut, sejauh ini, belum juga merilis informasi terkini mengenai perkara itu. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP