TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Usut Kasus Novel, Polisi Harapkan Keberuntungan

Polisi belum menemukan titik terang kasus tersebut.
Usut Kasus Novel, Polisi Harapkan Keberuntungan
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Daru Waskita/Yogjakarta/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, menyebutkan, faktor keberuntungan memegang peranan penting bagi aparat kepolisian dalam mengungkap kasus teror yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. Sampai saat ini, kepolisian terus melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

“Mudah-mudahan bisa cepat terungkap, karena faktor keberuntungan sangat menentukan sekali penanganan kasus-kasus yang tersangkanya tidak diketahui,” jelas Tito di Jakarta, Sabtu 6 Mei 2017.

Tito menegaskan, penyelidikan induktif yang menemukan foto dan rekaman kamera Closed Circuit Television beberapa waktu yang lalu bukanlah pelaku yang menyerang Novel. Sampai saat ini, aparat kepolisian masih terus mengembangkan sejumlah temuan yang didapatkan dari olah tempat kejadian perkara.

Tak hanya itu, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu mengaku masih menyelidiki motif penyerangan,  apakah itu berkaitan dengan persoalan pribadi atau justru ada hubungannya dengan pekerjaan yang selama ini dilakukan Novel.

“Karena, ini sempat mencuat. Ditambah, pekerjaan yang terkait dengan beliau (Novel Baswedan), yang berpotensi terganggu, dan kemudian tersangka melakukan serangan dalam rangka memengaruhi proses hukumnya. Tim kami sudah dibelah-belah,” katanya.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, M Irawan, kata Tito, juga telah mengutus tim ke Singapura untuk bertemu dengan Novel. Keterangan dari Novel, ditegaskan Tito, akan sangat memengaruhi pendalaman kasus tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP