Mantan Kapolri Widodo Budidarmo Dimakamkan di TMPN Kalibata

Pemakaman Mantan Kapolri Widodo Budidarmo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Jenazah mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Purnawirawan Widodo Budidarmo, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Mei 2017. 

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Proses pemakaman mantan Kapolri ke-7 itu dilakukan secara militer. Almarhum dimakamkan di Blok AA petak Kristen TMPN Kalibata. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, proses pemakaman yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Kapolri, Jendral M Tito Karnavian, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain Kapolri, proses pemakaman itu juga dihadiri oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Syafruddin, perwira tinggi Polri dan TNI, keluarga almarhum, dan ratusan anggota Polri dan TNI.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

"Atas nama negara, bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, mempersembahkan (almarhum) ke ibu pertiwi jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhum," kata Tito saat membacakan Apel Persada.

Proses pemakaman almarhum ditandai dengan tembakan salvo oleh prajurit Polri. Setelah jenazah almarhum dimasukkan ke liang lahat, dilanjutkan doa untuk almarhum yang dipimpin oleh pendeta. Usai doa, prosesi dilanjutkan dengan tabur bunga oleh keluarga almarhum. 

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Kapolri mengawali secara simbolis penimbunan liang lahat, kemudian disusul oleh keluarga almarhum dan diselesaikan oleh petugas makam. Sebelum memberikan sambutan, Kapolri meletakkan karangan bunga di pusara.

"Mari kita semua memanjatkan doa bersama, agar almarhum segenap amal baktinya diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Tito. 

Angger Dimas saat berada di makam Dante

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Angger Dimas mengungkap kenangan indah dengan sang bunda. Angger merasa Tri Rahayu merupakan sosok ibu yang sangat berjasa yang telah membuatnya sampai di titik sekarang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024