Kasus Teror Novel, KPK Tagih Janji Polri

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi menagih janji Polri untuk cepat menuntaskan kasus teror yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan. Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, institusinya dan keluarga Novel berharap jajaran kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Kasus ini ditangani pihak kepolisian dan tentu saja kami di KPK dan keluarga (Novel) menunggu apa hasil dari kepolisian," kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat 5 Mei 2017.

Apalagi, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri untuk membuat tim khusus di Polda Metro Jaya untuk menguak tabir penyiraman air keras, yang membuat kepala satuan tugas perkara e-KTP itu terbaring di sebuah Rumah Sakit di Singapura saat ini.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Karena itu sudah sepatutnya (polisi) memberikan pesan kepada publik bahwa Polri serius (usut kasus ini). Kalau kemudian tim di kepolisian membutuhkan dukungan atau support yang lebih luas dari KPK atau tim lain seperti tim pencari fakta atau sejenisnya tentu hal itu bisa dibicarakan lebih lanjut. Kami tunggu dulu keterangan kepolisian," kata Febri.

Sejauh ini, ungkap Febri, KPK belum mendapat informasi signifikan terkait kasus teror Novel Baswedan. Siapakah pelaku, aktor intelektual, serta apa motif penyerangan itu.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

”Padahal hari ini hampir sebulan, sudah hari ke-24 sejak Novel diserang," kata Febri.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023