Antisipasi Kericuhan, Napi Rutan Sialang Bungkuk Dipindahkan

Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, setelah ratusan tahanan di sana melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ali Azumar

VIVA.co.id – Kepulan asap mulai terlihat ke luar dari dalam rumah tahanan (rutan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Asap itu berasal dari belakang pintu utama yang telah dikuasai para narapidana. Petugas pun kini masih bersiaga di depan pintu utama untuk menjaga agar narapidana tak kembali kabur.

8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur, 5 Orang Masih Dikejar

Berdasarkan laporan tvOne dilokasi kejadian, Jumat 5 Mei 2017, pasukan TNI yang membantu petugas Kepolisian juga terus berdatangan agar situasi terkendali.

Untuk mengantisipasi terjadinya keributan susulan di rutan, ratusan napi yang masih berada di dalam rutan dipindahkan ke berbagai tempat. Ini dilakukan agar para napi tidak terpancing melakukan keributan kembali.

Tahanan Nekat Kabur dari Penjara, Ingin Temui Anak di Ponpes

Dengan menggunakan mobil tahanan, satu per satu napi yang umumnya kasus narkoba dipindahkan petugas ke berbagai ke berbagai lokasi seperti di tahanan Polda Riau, lapas kelas II Pekanbaru dan tahanan Polresta Pekanbaru.

Seperti diketahui, ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk, melarikan diri. Mereka kabur lewat pintu gerbang samping rutan, para tahanan bahkan sempat menyandera petugas.

Alasan Sokip Kabur dari Penjara karena Ingin Ketemu Anak di Ponpes

Jumlah pasti tahanan yang kabur sebenarnya masih simpang-siur. Namun, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo, memperkirakan mencapai 200-an tahanan. 

Laporan: Muhammad Arifin-Rian Rahman (Pekanbaru)

Ilustrasi/Narapidana

Polda Metro akan Bantu Tangkap Napi China yang Kabur

Napi China itu kabur dari Lapas Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2020