TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Warga Ikut Tangkapi Tahanan Kabur dari Rutan di Pekanbaru

Umumnya mereka tak mengenakan sandal atau alas kaki.
Warga Ikut Tangkapi Tahanan Kabur dari Rutan di Pekanbaru
Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, setelah 200-an tahanan di sana melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017. (VIVA.co.id/Ali Azumar)

VIVA.co.id - Beberapa dari ratusan tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, berhasil ditangkap lagi.

Sebagian dari mereka kabur lalu bersembunyi di rumah warga setempat. Warga pun ikut menangkapi mereka, diikat dengan tali plastik sembari menunggu polisi datang.

Para tahanan yang kabur itu mudah dikenali, karena umumnya mereka tak mengenakan sandal atau alas kaki apa pun. Saat warga melihat orang dengan ciri-ciri itu, mereka langsung menangkapnya.

Namun, tak sedikit dari mereka yang berhasil dari sergapan warga. Ada di antara mereka yang bahkan merampas sepeda motor warga untuk kabur.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru, sudah 15 tahanan yang ditangkap lagi. Mereka sudah dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Ratusan tahanan pada Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017. Mereka kabur lewat pintu gerbang samping rutan. Para tahanan bahkan sempat menyandera petugas.

Jumlah pasti tahanan yang kabur sebenarnya masih simpang-siur. Tetapi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo, memperkirakan mencapai 200-an tahanan. Mereka kabur selepas waktu salat Jumat.

Ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga rutan itu dan memburu mereka yang kabur. Kompleks rutan tampak mencekam. Polisi bahkan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP