Ratusan Tahanan Rutan di Pekanbaru Kabur

Ratusan polisi menjaga Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, setelah 200-an tahanan di sana melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ali Azumar

VIVA.co.id - Ratusan tahanan pada Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017. Mereka kabur lewat pintu gerbang samping Rutan. Para tahanan bahkan sempat menyandera petugas.

8 Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Ditangkap, Motifnya Dendam

 Ratusan Tahanan Rutan di Pekanbaru Kabur

Jumlah pasti tahanan yang kabur sebenarnya masih simpang-siur. Tetapi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo, memperkirakan mencapai 200-an tahanan. Mereka kabur selepas waktu salat Jumat.

Kondisi Memburuk, Eks Walkot Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan ke RS

Ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga rutan itu dan memburu mereka yang kabur. Kompleks Rutan tampak mencekam. Polisi bahkan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Warga banyak yang ketakutan. Di sekitar lokasi warga mentutup rumah. "Saya sudah minta istri supaya mengunci rumah. Takutnya nanti mereka masuk ke rumah," ujar Zulkarnain, warga setempat.  (mus)

Daftar Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pekanbaru
Dua penjambret di Riau ditangkap

Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Tabrakan Motor Ringkus Penjambret

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memuji aksi heroik Bripka Oktavianus yang meringkus dua penjambret dengan menabrakkan sepeda motornya.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022