Fahri Hamzah Kecam Penembakan Rumah Ketua Fraksi PKS

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Rumah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini di Tangerang Selatan ditembak orang tak dikenal. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan penembakan tersebut merupakan bentuk teror yang tak bisa dibiarkan.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"Sungguh ini suatu teror yang tidak boleh dibiarkan," kata Fahri dalam pesan tertulisnya, Kamis, 4 Mei 2017.

Fahri meminta pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas teror tersebut. Menurutnya, teror ini bisa menjadi rangkaian teror terhadap politikus jika pelakunya dibiarkan.

"Sebab, ini bisa menjadi semacam rangkaian teror kepada para politisi dan tokoh yang sedang menjalankan tugas negara," ujar Fahri.

Dia melihat itu dari teror penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kemudian, dari pengakuan beberapa tokoh yang rumahnya pernah dapat serangan teror dengan ditembak.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Meski ini tidak terkait, tapi rangkaian ini mengkhawatirkan kita semua. Ini berpotensi mengganggu rasa aman masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Jazuli Juwaini mengungkapkan adanya teror penembakan tersebut, Rabu 3 Mei, pukul 21.00. Namun, anggota Komisi I DPR tersebut tidak mengetahui motif penembakan dan menyerahkan pengusutan ke kepolisian.

"Tepatnya mengenai jendela kamar anak saya nomor 2. Tapi, Alhamdulillah kamar dalam keadaan kosong saat kejadian Rabu malam, sekitar pukul 21.00, sehingga tidak ada korban," kata Jazuli, Kamis, 4 Mei 2017. (ase)
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya