Inneke Koesherwati Nangis Lihat Suaminya Memohon ke Hakim

Inneke Koesherawati (kiri) saat Jenguk suaminya yang ditahan KPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Suami aktris Inneke Koesherwati yang juga Direktur Utama PT Melati Tecnofo Indonesia, Fahmi Dharmawansah, hari ini disidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Fahmi didakwa Jaksa KPK telah menyuap para pejabat Badan Keamanan Laut atau Bakamla terkait pengadaan satelit pemantau (monitoring).

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

"Saya sangat menyesal, Pak. Mungkin di sini saya dapat banyak pelajaran. Sungguh saya sangat menyesal," kata Fahmi kepada Jaksa KPK di hadapan Majelis Hakim.

Inneke pun menghadiri persidangan suaminya itu. Duduk di kursi pengunjung deretan terdepan, mulanya Inneke hanya memerhatikan sidang dengan seksama . Barulah saat ditanyai Jaksa KPK soal tanggungan Fahmi atas keluarganya, Inneke tiba-tiba mengusap matanya dengan kerudung abu-abu.

Fahmi mengaku masih memiliki dua anak di bawah umur, yakni enam dan sembilan tahun. Ia pun meminta Majelis Hakim dan Jaksa KPK memberikan kemurahannya.

Inneke Koesherawati Hingga Meisya Siregar Sebar Syiar Islam dalam Balutan Syari

Mendengar suaminya mengiba, Inneke lantas kembali menyibakkan kerudungnya mengusap-usap matanya. Kali ini cukup lama Inneke mengusap-usap matanya. Didekati beberapa awak media tepat di belakang kursinya, Inneke terdengar sesunggukan laiknya menahan tangis.

Dalam surat dakwaan, Fahmi dijerat karena memberi suap kepada para pejabat Bakamla terkait pengadaan satelit monitoring. Dia didakwa melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. (ren)

Pernah Dijuluki Bom Seks, Ini Kata Sally Marcelina
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Selain Harvey Moeis yang merupakan suami dari Sandra Dewi, kasus korupsi yang menjerat suami artis juga dialami oleh selebritis Indonesia lainnya. Siapa saja?

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024