TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Juga Kebagian Karangan Bunga

Tiga karangan bunga tiba di Istana Negara hari ini.
Jokowi Juga Kebagian Karangan Bunga
Karangan bunga untuk Presiden Joko Widodo, Rabu, 3 Mei 2017. (VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Setelah ribuan karangan bunga dikirim untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot ke Balai Kota DKI Jakarta, kini giliran Presiden Joko Widodo yang mendapatkan hal serupa.

Tiga karangan bunga sampai ke Istana Negara melalui gedung Sekretariat Negara, Rabu, 3 Mei 2017.

Isi karangan bunga itu di antaranya, "Pakdhe Jokowi, Kami Masih Padamu Bersama Menjaga NKRI". Di bawah tulisan itu tertera banyak nama pengirimnya.

Kemudian ada karangan bunga bertuliskan, "Selalu dukung Pak Jokowi untuk menjaga NKRI dari radikalisme agama apapun. Kekeuh selalu sama NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila". Pengirimnya tertulis Smandel 91 yang cinta toleransi dan NKRI.

Karangan bunga yang lain menuliskan, "Kepada Bpk Jokowi, mendukung penegakan NKRI dan Pancasila". Tertulis pengirim hanya menggunakan nama warga negara Indonesia.

Informasi yang diperoleh dari pihak keamanan Istana, kiriman karangan bunga yang pertama ini sudah ada sejak pagi. Jelang siang ini, dua karangan bunga lainnya datang menyusul. Namun tidak diketahui siapa pengirimnya.

Sebelumnya, ribuan karangan bunga mengalir ke Balai Kota DKI. Isinya  beragam, mulai dari menyatakan simpati kepada Ahok-Djarot usai kalah di Pilkada DKI Jakarta hingga meminta Ahok dibebaskan dari hukuman dalam kasus dugaan penodaan agama. Kemudian, karangan bunga juga datang ke Mabes Polri. Intinya memberi dukungan dan terima kasih kepada Presiden, Polri dan TNI karena telah mampu menjaga keutuhan NKRI. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP