Ridwan Kamil Pilih Hari Libur Blusukan ke Pelosok Jabar

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku harus pintar-pintar memilih waktu turun ke lapangan, blusukan ke pelosok daerah berinteraksi dengan warga Jawa Barat. Hal itu dilakukan pria yang akrab disapa Kang Emil ini sebagai bentuk kampanye kesiapannya di Pilkada Jabar 2018 nanti.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Emil mengatakan, luasnya daerah Jawa Barat menjadi tantangan tersendiri. Secara bertahap, Emil mendatangi daerah-daerah pelosok di Jawa Barat dengan menggunakan waktu libur akhir pekan berdasarkan etika kedinasan.

"Jawa Barat sangat luas, tidak mungkin diberesi seperti di Jakarta. Semua hanya kampanye tiga bulan kejangkau semua, nggak mungkin," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Selasa 2 Mei 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat, Emil mengkampanyekan kesiapannya maju dalam Pemilihan Gubernur ke enam daerah. Belum lama ini, Emil melalukan safari politik dengan Partai Nasdem selaku partai pengusung ke Kota Tasikmalaya pada Sabtu 22 April 2017.

"Saya itu tidak mau mengambil jam kerja warga Bandung untuk urusan politik. Maka di hari kerja saya full untuk warga Bandung, untuk sosialisasi ke tempat lain hanya punya waktu weekend," ujar dia.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Emil menambahkan akan mengevaluasi hasil kampanye kesiapannya menjadi calon Gubernur ke berbagai daerah. "Saya akan survei ba'da lebaran, apakah isu-isu yang bully-bully saya ini (terpengaruh), apakah hasil sosialisasi ini berpengaruh?," imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020