TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ridwan Kamil Pilih Hari Libur Blusukan ke Pelosok Jabar

Emil mulai mengkampanyekan kesiapannya di Pilkada Jabar 2018
Ridwan Kamil Pilih Hari Libur Blusukan ke Pelosok Jabar
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.  (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku harus pintar-pintar memilih waktu turun ke lapangan, blusukan ke pelosok daerah berinteraksi dengan warga Jawa Barat. Hal itu dilakukan pria yang akrab disapa Kang Emil ini sebagai bentuk kampanye kesiapannya di Pilkada Jabar 2018 nanti.

Emil mengatakan, luasnya daerah Jawa Barat menjadi tantangan tersendiri. Secara bertahap, Emil mendatangi daerah-daerah pelosok di Jawa Barat dengan menggunakan waktu libur akhir pekan berdasarkan etika kedinasan.

"Jawa Barat sangat luas, tidak mungkin diberesi seperti di Jakarta. Semua hanya kampanye tiga bulan kejangkau semua, nggak mungkin," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Selasa 2 Mei 2017.

Dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat, Emil mengkampanyekan kesiapannya maju dalam Pemilihan Gubernur ke enam daerah. Belum lama ini, Emil melalukan safari politik dengan Partai Nasdem selaku partai pengusung ke Kota Tasikmalaya pada Sabtu 22 April 2017.

"Saya itu tidak mau mengambil jam kerja warga Bandung untuk urusan politik. Maka di hari kerja saya full untuk warga Bandung, untuk sosialisasi ke tempat lain hanya punya waktu weekend," ujar dia.

Emil menambahkan akan mengevaluasi hasil kampanye kesiapannya menjadi calon Gubernur ke berbagai daerah. "Saya akan survei ba'da lebaran, apakah isu-isu yang bully-bully saya ini (terpengaruh), apakah hasil sosialisasi ini berpengaruh?," imbuhnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP