Nelayan Cilacap Hilang di Pantai Selatan

Basarnas Cilacap melakukan pencarian nelayan hilang di Pantai Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Seorang nelayan asal Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan hilang di Pantai Selatan, Senin, 1 Mei 2017. Korban diketahui bernama Raswan (52 tahun), warga Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Musibah hilangnya nelayan di Pantai Selatan itu diterima langsung oleh Badan SAR Nasional (Basarnas Cilacap). Korban hilang tenggelam sekira pukul 12.45 WIB, tepatnya di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap.

"Korban hilang saat menjala ikan yang berjarak lebih kurang satu mil dari Pantai Kemiren,” kata Mulwahyono, Komandan Basarnas Pos SAR Cilacap.

Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Insiden hilangnya korban, kata Mul, berawal saat ia bersama dua rekannya, yakni Sukardi Nasir (55 tahun) dan Tasmudi (60 tahun) hendak mendarat setelah menjaring ikan.

"Saat korban Raswan sedang menarik jangkar, dia justru tercebur ke laut. Saat itu Sukardi Nasir yang mengetahui kejadian sempat menceburkan diri ke laut untuk menolong korban tapi gagal, " jelas Mulwahyono.

Begini Detik-detik Nelayan Gondol Hiasan Emas di Kubah Masjid Buru Maluku

Tim SAR Cilacap yang mendapatkan laporan itu, langsung memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian.

Hingga kini proses pencarian masih dilakukan dengan melibatkan potensi SAR lain di antaranya personel TNI/Polri, SAR Kemiren, TPKL Cilacap, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap serta nelayan. (ase)

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024