TUTUP
TUTUP
NASIONAL

May Day, Bupati Tangerang dan Buruh Mancing Bareng

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ajak buruh mancing bareng.
May Day, Bupati Tangerang dan Buruh Mancing Bareng
Buruh di Kabupaten Tangerang mancing bersama Bupati Ahmed Zaki Iskandar (kemeja putih). (VIVA.co.id/Annisa Maulida)

VIVA.co.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan cara yang berbeda menghadapi massa buruh Tangerang, yang biasanya turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta.

Sebanyak 1.000 buruh di Kabupaten Tangerang dari berbagai aliansi mengikuti lomba mancing mania bersama musyawarah pimpinan daerah (muspida) di Kabupaten Tangerang, Senin, 1 Mei 2017.

Lomba mancing ini diikuti oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Asep Edi Suheri, serta Dandim 0506/Tgr Letnan Kolonel (Inf) M. Imam Gogor, di Danau Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Lomba ini merupakan bentuk peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional. Namun, pengamanan di sejumlah titik strategis dan objek vital tetap dilakukan. Kita tetap siaga satu dalam pengamanan," kata Asep Edi Suheri.

Sementara itu, Bupati Ahmed Zaki Iskandar berharap, dengan adanya acara tersebut, hubungan antara instansi pemerintahan maupun instansi TNI/Polri dengan para buruh akan lebih harmonis.

"Tentunya, May Day tidak selalu dengan aksi unjuk rasa. bisa juga seperti ini (mancing bersama) di mana ke depannya dapat mewujudkan keharmonisan antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan buruh," tuturnya.

Seperti diketahui, sejumlah aliansi buruh tak seluruhnya menggelar aksi turun ke jalan, namun beberapa di antaranya mengadakan aksi sosial ataupun perlombaan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP