TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Hari Buruh, Massa Dilarang ke Istana Negara

Massa buruh akan rencananya menuju tiga titik di Jakarta.
Hari Buruh, Massa Dilarang ke Istana Negara
Buruh turun ke jalan peringari Hari Buruh Internasional (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia melarang keras massa buruh mendekati Istana Negara. Hari ini, Senin 1 Mei 2017, ribuan buruh dari pulau Jawa maupun luar Jawa akan menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day).

"Tidak boleh (melewati Istana Negara)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Istana Negara, Gedung DPRD DKI Jakarta dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan menjadi lokasi yang dituju massa untuk menyuarakan aspirasi mereka. Patung Kuda, menjadi titik kumpul utama massa.

Setelah berkumpul, rencananya ribuan buruh akan melanjutkan aksi jalan kaki menuju Istana Negara. Ratusan ribu buruh yang tergabung dari berbagai Serikat Pekerja dari seluruh Indonesia, diklaim akan datang dan meramaikan aksi tersebut.

"Rute nanti mereka semua dari Bundaran HI, lalu menuju ke Patung Kuda," kata Argo.

Buruh turun ke jalan peringari Hari Buruh Internasional

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, di kawasan Patung Kuda, ribuan massa buruh yang terafiliasi dengan berbagai serikat pekerja telah memadati tiap sudut wilayah tersebut. Mereka, mulai berorasi dan meneriakkan yel-yel secara beriringan.

"Isi tempatnya, Presiden saja bisa panas-panasan. Masa kita tidak mau panas-panasan," jelas salah seorang koordinator.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP