Mbah Gotho, Manusia Tertua Asal Sragen Tutup Usia 

Mbah Gotho saat dirawat di Rumah Sakit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Sodimejo alias Mbah Gotho, manusia tertua asal Sragen yang berusia 146 tahun, meninggal dunia pada Minggu sore, 30 April 2017. Rencananya, Mbah Gotho akan dimakamkan di pemakaman umum kampungnya pada Senin besok.

Kakek Ini Pegang Rekor Baru Manusia Tertua Sejagat

Salah satu cucu Mbah Gotho, Suryanto, mengatakan jika Mbah Gotho meninggal dunia pada Minggu sore. Sebelum meninggal sejumlah kerabatnya menunggui manusia yang berusia 146 tahun tersebut. 

"Kira-kira Mbah Gotho meninggal sekitar pukul 17.45 WIB. Tadi simbah tiba-tiba langsung tenang," kata dia, Minggu 30 April 2017.

Manusia Tertua Dimakamkan Berdampingan dengan Putrinya

Dikatakan Suryanto kondisi, Mbah Gotho sejak pulang dari rumah sakit memang kurang bagus. Bahkan, sejak enam hari terakhir, Mbah Gotho tidak mau makan dan minum.

"Ya hampir sepekan tidak mau makan dan minum. Saya juga heran kok simbah kuat. Kalau saya suapin makan tidak mau. Saya tetesin air di mulut juga diusap," katanya.

Pelayat Ramai Datangi Rumah Manusia Tertua asal Sragen

Mbah Gotho sempat dirawat di rumah sakit pada 12 April silam. Dokter RSUD Sragen mendiagnosa Mbah Gotho mengalami infeksi saluran pencernaan. Selama dirawat di rumah sakit, ia selalu minta untuk pulang ke rumah.

Manusia tertua yang sembuh dari Corona COVID-19

Kakek Ini Pegang Rekor Manusia Tertua yang Sembuh COVID-19

Ia sembuh dari COVID-19 saat usianya mencapai 103 tahun.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2020