Benarkah Kasus Bus Maut di Puncak Cuma karena Rem Blong?

Bus masuk jurang di Ciloto, Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebanyak 12 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut saat sebuah bus sarat penumpang menabrak delapan kendaraan roda dua dan empat di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Minggu, 30 April 2017, sekira pukul 10.30 WIB.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Dari pemeriksaan, kepolisian memperkirakan bus pariwisata bernama Kitrans dari Jakarta menuju Cianjur itu mengalami kerusakan teknis.

"Diperkirakan rem blong," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi.

BMKG: Waspada Puncak Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Siaga 3

Kondisi itu, kemudian diperparah dengan macetnya suasana lalu lintas di Kampung Ciloto yang menjadi lokasi kecelakaan sebelum bus masuk jurang.

Alhasil, bus ini kemudian menabrak empat mobil dan empat sepeda motor yang berada di depannya. Kecelakaan ini baru berakhir setelah bus berbadan besar ini terguling di dalam jurang.

Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup Situasional Saat Tahun Baru

Sebanyak 20 orang pun mengalami luka-luka, dan 12 diantaranya bahkan meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. "Korban dievakuasi ke RS Cimacan," kata Yusri. (ren)

Saksikan perkembangan berita kecelakaan maut bus di Puncak di Breaking News tvOne.

Bangunan Istana Cipanas

Mengenal Istana Cipanas, Sejarah, Fungsi dan Bagian-bagian Istana

Istana Cipanas dibangun sebagai tempat peristirahatan dan persinggahan presiden dan pejabat negara. Berlokasi di Desa Cipanas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2022