TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Fadli Zon Ancam Laporkan Akun @NathanSuwanto ke Polisi

Selain Fadli, Fahri Hamzah, sampai Habib Rizieq diancam dibunuh.
Fadli Zon Ancam Laporkan Akun @NathanSuwanto ke Polisi
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, diancam dibunuh oleh orang yang memiliki akun twitter @NathanSuwanto dengan nama Nathan P. Suwanto. Selain Fadli, dalam status akun tersebut sempat menulis mengancam Fahira Idris, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, sampai Buni Yani.

Dalam statusnya yang berbahasa Inggris, @NathanSuwanto menulis "If you know of a way to crowdfund assassins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, Buni Yani and friends, lemme know". Namun, saat dicek lagi ke akun tersebut, sepertinya sudah dihapus status beserta akunnya.

Dikonfirmasi terpisah, Fadli menegaskan akan melaporkan @NathanSuwanto ke pihak yang berwajib. Ia sudah menyiapkan kuasa hukum untuk mengurus laporannya ke pihak polisi.

"Lihat ini seperti keterlaluan. Meskipun bisa bercanda, bisa tidak, melakukan ancaman pembunuhan lewat media sosial. Ini enggak bisa dibiarkan, saya sudah siap tunjuk kuasa hukum buat lapor ke polisi. Mungkin besok, karena kan sekarang libur," kata Fadli Zon saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 30 April 2017.

Fadli mengaku setelah mendapat ancaman di twitter, banyak rekan serta kerabatnya yang bertanya langsung kepada dirinya.

"Karena saya dapat informasi banyak melalui WA, terkait ancaman pembunuhan itu. Ini kan informasi dari kemarin ya," tutur Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut.

Sejak Nathan menulis tweet tersebut, banyak komentar serta hujatan dari para netizen di akun twitternya. Belum jelas apa motif di balik teror @NathanSuwanto tersebut.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP