TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kecelakaan Ciloto Puncak Libatkan 1 Bus, 2 Mobil, dan Motor

10 orang tewas, beberapa luka berat. Rem bus diduga blong.
Kecelakaan Ciloto Puncak Libatkan 1 Bus, 2 Mobil, dan Motor
Kecelakaan bus masuk jurang di Ciloto, Puncak, Jawa Barat. (Istimewa)

VIVA.co.id – Kecelakaan maut terjadi di Ciloto, Bogor, Jawa Barat, Minggu siang tadi saat satu bus dan dua mobil Avanza, jatuh ke jurang. Infromasi terakhir, kecelakaan maut ini menewaskan 10 orang, 8 luka berat, dan beberapa orang lain luka ringan.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Sanjaya Prakasa, mengungkapkan kecelakaan maut ini diduga karena rem bus blong dan menabrak dua mobil yang kemudian jatuh ke jurang. Kecelakaan dilaporkan sekitar pukul 10.30 WIB dengan lokasi Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Jumlah kendaraan yang kecelakaan satu bus, dua kendaraan mini bus Avanza, dan beberapa sepeda motor," kata Erik dalam wawancara dengan tvOne, Minggu 30 April 2017.

Dia menambahkan seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, RSUD Cimacan, Cianjur. Selain itu, dugaan penyebab kecelakaan lain masih akan didalami dengan berkoordinasi bersama Ditlantas Polda Jawa Barat.   

"Ini masih akan didalami. Akan dianalisa dalam evaluasi. Kami sudah berkomunikasi dengan Polda Jabar," kata Erik.

Sementara, kondisi situasi lalu lintas sekitar lokasi dilaporkan sudah normal. Lokasi kejadian sudah disterilkan dengan garis polisi untuk penyelidikan.

"Dalam penanganan untuk selanjutnya, sudah kita normalkan situasi dan sterilkan," lanjut Erik. (ren)

Saksikan perkembangan peristiwa kecelakaan ini di Breaking News tvOne

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP