Kecelakaan Ciloto Puncak Libatkan 1 Bus, 2 Mobil, dan Motor

Kecelakaan bus masuk jurang di Ciloto, Puncak, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kecelakaan maut terjadi di Ciloto, Bogor, Jawa Barat, Minggu siang tadi saat satu bus dan dua mobil Avanza, jatuh ke jurang. Infromasi terakhir, kecelakaan maut ini menewaskan 10 orang, 8 luka berat, dan beberapa orang lain luka ringan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Sanjaya Prakasa, mengungkapkan kecelakaan maut ini diduga karena rem bus blong dan menabrak dua mobil yang kemudian jatuh ke jurang. Kecelakaan dilaporkan sekitar pukul 10.30 WIB dengan lokasi Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Jumlah kendaraan yang kecelakaan satu bus, dua kendaraan mini bus Avanza, dan beberapa sepeda motor," kata Erik dalam wawancara dengan tvOne, Minggu 30 April 2017.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Dia menambahkan seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, RSUD Cimacan, Cianjur. Selain itu, dugaan penyebab kecelakaan lain masih akan didalami dengan berkoordinasi bersama Ditlantas Polda Jawa Barat.   

"Ini masih akan didalami. Akan dianalisa dalam evaluasi. Kami sudah berkomunikasi dengan Polda Jabar," kata Erik.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Sementara, kondisi situasi lalu lintas sekitar lokasi dilaporkan sudah normal. Lokasi kejadian sudah disterilkan dengan garis polisi untuk penyelidikan.

"Dalam penanganan untuk selanjutnya, sudah kita normalkan situasi dan sterilkan," lanjut Erik. (ren)

Saksikan perkembangan peristiwa kecelakaan ini di Breaking News tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya