Heboh, Ada Pria Suku Badui Berwajah Setampan Andy Lau

Asmin, pemuda Suku Badui berwajah setampan Andi Lau.
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang pria berwajah tampan mencuri perhatian dan membuat heboh pengunjung di acara adat Seba Badui di Pendopo Kantor Gubernur Banten, Kota Serang, Banten.

5 Suku Terkuat di Indonesia Karena Ilmu Magisnya, No 3 Paling Disegani

Bagaimana tidak, jika dilihat sekilas, wajah pria ini sangat mirip dengan aktor terkenal dunia, Andy Lau. 

Banyak pengunjung yang berbisik-bisik membicarakan ketampanan wajah pria itu. Bahkan, pria itu jadi buruan bidikan kamera para fotografer.

Pesan Ibu Mertua Inul hingga Anak Angkat Andy Lau di Salatiga

"Ganteng ya, mirip aktor Cina," ujar Dziki, seorang fotografer media lokal di Banten, Sabtu, 29 April 2017.

Meski berkulit putih bersih dan berwajah oriental. Tapi ternyata pria ini bukanlah seorang warga keturunan dari Cina. Pria ini bernama Asmin. Dia merupakan warga asli Suku Badui Dalam. 

Terungkap! Ini Agama Andy Lau yang Sebenarnya, Ternyata Religius

Hal itu terlihat dari pakaian yang dia kenakan. Yakni kain dengan warna serba putih dilengkapi dan ikat kepala yang juga berwarna putih.

Asmin merupakan satu dari seribuan warga Suku Badui yang hadir untuk melaksanakan tradisi leluhur yakni menyerahkan hasil bumi atau upeti kepada Pemerintah Provinsi Banten. 

Ketika VIVA.co.id menanyakan tentang wajah gantengnya, Asmin pun tak sungkan membuka rahasia di balik ketampanannya itu.

Menurut Asmin, selama ini dia selalu taat mengikuti tradisi Suku Badui yang telah berlaku secara turun temurun dalam hal menjaga kebersihan tubuhnya.

Salah satunya yaitu tentang tata cara mandi. Asmin menceritakan, sejak lahir hingga saat ini, dia tak pernah membasuh tubuhnya dengan sabun dan tak pernah mengosok gigi menggunakan pasta gigi.

Setiap kali mandi, dia hanya menggunakan batu kali untuk menggosok tubuhnya dari kotoran dan memakai tanaman tradisional untuk keramas. Sedangkan untuk sikat gigi, dia hanya menggunakan sabut kelapa.

"Pantangannya enggak boleh pakai sabun, enggak boleh pakai odol. Kosokannya pakai batu kali bisa, pakai honje juga. Keramas pakai honje, sikat gigi pakai sabut kelapa," kata Asmin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya