Jokowi Akan Bertemu Aung San Su Kyi di Filipina

Presiden Joko Widodo Tiba di Manila Filipina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) le-30 ASEAN di Filipina.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Sebelum pembukaan KTT tersebut, dari rilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengadakan pertemuan bilateral dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Kemudian, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC), Manila untuk mengikuti pembukaan KTT ke-30 ASEAN pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sejumlah agenda KTT ke-30 ASEAN sudah dijadwalkan, mulai dari sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat, dan penandatanganan deklarasi ASEAN.

Dari jadwal Kepresidenan, sore nanti Presiden Jokowi melanjutkan agendanya yakni menghadiri penutupan KTT ke-30 ASEAN.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Sebelum meninggalkan PICC, Presiden menghadiri KTT Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri gala dinner yang dihadiri oleh semua kepala negara/pemerintahan ASEAN dan Delegasi di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021