Polda dan Polres Dikerahkan Cari Miryam Haryani

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Markas Besar Polri mengungkapkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi telah meminta bantuan untuk mencari Miryam S Haryani, anggota DPR yang tengah menjadi buronan.

Rektor UIN Jakarta Semprot Agus Rahardjo Soal e-KTP: Pak Agus Seharusnya Merespon Saat Itu

Miryam adalah politikus Partai Hanura yang ditetapkan sebagai tersangka karena memberikan keterangan palsu dalam kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kementerian Dalam Negeri.

"Saat ini Polri sudah membentuk tim yang khusus mencari DPO (daftar pencarian orang) KPK tersebut. Tim sudah mulai bekerja, areanya di seluruh Indonesia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto, di Jakarta pada Jumat, 28 April 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam proses pencarian Miryam, kepolisian daerah (polda) dan kepolisian resor (polres) dikerahkan di seluruh Tanah Air. Rikwanto berharap Miryam belum pergi ke luar negeri.

Polri terus memperbarui informasi tentang perkembangan upaya pencarian Miryam kepada KPK. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama bisa kita temukan DPO tersebut," katanya. (ren)

Ogah Jadi Hakim Moral, Alasan Prabowo Tak Cecar Ganjar soal Kasus Wadas hingga e-KTP Saat Debat
Cara membuat KTP digital

INFOGRAFIK: Cara Buat KTP Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan rencana penggantian e-KTP fisik dengan KTP Digital atau disebut dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023