Miryam Jadi Buronan KPK, Ini Respons Elite Hanura

Miryam Haryani (berkacamata).
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Politikus Partai Hanura, Miryam S Haryani, masuk daftar pencarian orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi. Pihak meminta kepolisian untuk mencari dan menangkap mantan Bendahara Umum DPP Hanura itu setelah dua kali mangkir dari pemanggilan KPK.

Rektor UIN Jakarta Semprot Agus Rahardjo Soal e-KTP: Pak Agus Seharusnya Merespon Saat Itu

Terkait hal ini, elite Hanura mengaku belum mendapatkan informasi langsung.  "Saya belum mendapat info. Bu (Miryam) Yani tidak datang dalam rapat paripurna," kata Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana, lewat pesan singkat, Kamis 27 April 2017.

Dadang menambahkan bahwa dia serta rekan Fraksi Hanura di DPR sudah lama tidak bertemu dengan Miryam.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Sudah beberapa minggu ini saya pun tidak pernah bertemu," tambah Dadang.

Sementara itu, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, saat dihubungi juga mengaku belum mendapatkan informasi yang sama. Oso pun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Ogah Jadi Hakim Moral, Alasan Prabowo Tak Cecar Ganjar soal Kasus Wadas hingga e-KTP Saat Debat

"Belum tahu saya. Saya lagi rapat soalnya. Nanti-nanti ya," kata Oso.

Seperti diberitakan, Miryam sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemberian keterangan tidak benar di persidangan terkait kasus korupsi e-KTP.
 
"Hari ini KPK mengirimkan surat ke Kapolri, NCB Interpol Indonesia tentang daftar pencarian orang atas nama MSH (Miryam S Haryani)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 27 April 2017. (one)
    

Cara membuat KTP digital

INFOGRAFIK: Cara Buat KTP Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan rencana penggantian e-KTP fisik dengan KTP Digital atau disebut dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023