Kapolda Anggap Utang jika Gagal Ungkap Teror Novel Baswedan

Komjen Irjen Iriawan saat masih jabat Kapolda Metero dan Ketua KPK Agus Rahardjo ketika menjenguk Novel Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan memastikan anak buahnya terus memeriksa intensif para saksi kasus teror penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Polisi sudah memeriksa 16 orang sebagai saksi tetapi belum ada tanda-tanda jelas tentang ciri-ciri pelaku. 

"Yang cocok dengan pelaku pasti diambil, tapi dari saksi yang ada pun tidak bisa menjelaskan ciri-ciri pelaku yang pasti," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 26 April 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Polisi juga sedang bekerja keras, termasuk mencari jejak cairan H2SO4 yang digunakan untuk menyiram Novel didapat dari mana. Soalnya tidak sedikit tempat yang menjual cairan itu di Jakarta. Polisi perlu menyelidiki ebih detail.

"Termasuk ngecek di mana yang bersangkutan dapat cairan H2SO4 tersebut. Itu, kan, ternyata tokonya banyak di Jakarta. Tidak bisa (diperiksa) satu per satu," katanya.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Kasus yang menimpa Novel, kata Iriawan, salah satu prioritas Polda Metro Jaya. Dia berjanji segera mengungkap kasus itu. "Jadi utang buat saya kalau tidak terungkap. Oleh sebab itu, saya maksimal untuk ungkap ini," ujarnya.

Novel Baswedan disiram dengan air keras oleh orang tidak dikenal. Dia saat itu sedang berjalan menuju rumahnya usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023