Mobil Pemadam Kebakaran Terjun ke Jurang Usai Padamkan Api

Ilustrasi mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id – Usai memadamkan api di Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh, satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang berisi lima personel pemadam, Selasa, 25 April 2017 sekira pukul 19.30 WIB terjun ke jurang sedalam 30 meter di kawasan Biaro Pariangan.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Aibatnya satu personel Damkar Tanah Datar yang diketahui bernama M Vicky tewas, sedangkan empat personel lainnya, mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun VIVA.co.id, usai menjalankan tugas memadamkan api di Malalo, mobil Damkar yang dikemudikan oleh Ilham tersebut sempat mengisi Bahan Bakar di SPBU Parak Juar. Namun saat hendak kembali ke posko yang berada di Kubu Karambia mobil tersebut hilang kendali dan masuk ke dalam jurang.

Permukiman Padat Penduduk di Menteng Atas Kebakaran

"Mobil tersebut hendak kembali ke posko Damkar di Kubu Karambia. Seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit," kata Hendra, salah satu petugas BPBD Tanah Datar, dihubungi via ponsel, Selasa, 26 April 2017.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab insiden nahas tersebut. Jenazah M Vicky saat ini sudah dibawa ke kampung halamannya di Koto Baru, Nagari Batubasa, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan
9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Sembilan petugas pemadam kebakaran Los Angeles dirawat dirumah sakit setelah sebuah truk berisi tangki terbakar dan meledak di Wilmington pada Kamis 15 Februari 2024 pagi

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024